Advertiser

Breaking News

Dr. dr. Lai Wai Kwan Vincent


Dr. Lai Wai Kwan Vincent
Setelah meraih gelar dokter umum dari Universitas Sheffield, Inggris, ia mengambil spesialis gastroenterology dan hepatologis. Pada 2002, ia mendapat penghargaan dari Medical Research Council Clinical Training Fellowship. Kemudian melanjutkan studi di Universitas Brimingham dan mendapat gelar doktor tahun 2007.  Penelitian yang dilakukan, intinya menginvestigasi sistim kekebalan hati pada virus hepatitis.
“Saya tertarik mendalami bidang hati, mulai hepatitis virus, kegagalan hati, hingga transplantasi hati,” ujar ahli di bidang endoskopi terapeutik dan endoscopic retrograde cholangio pancreatogram (ERCP) ini. “Saya berminat meneliti mengenai imunitas adaptif dan bawaan pada pasien hati, terutama pada pasien hepatitis dan kegagalan hati.”
Keberadaan Dr. dr. Lai Wai Kwan Vincent selama sekitar 5 tahun di kota Birmingham, yang terkenal dengan pusat transplantasi hati terbesar di Eropa, memang tidak sia-sia. Setelah memperoleh akreditasi sebagai spesialis gastroenterology Inggris dan menjadi konsultan pada rumah sakit pendidikan di tempat yang sama, ia kembali ke Singapura dan bertugas dii National University Hospital.
Ia menjadi konsultan hepatologi di Derby NHS Foundation Trust Hospital, 2006 - 2008. Di sini ia membantu pengembangan penelitian di bidang gastroentero hepatologi. Selain mendapat bantuan dari rumah sakit tempatnya bekerja untuk melakukan studi infeksi pada pasien hati, ia secara aktif terlibat dalam penelitian medis yang lain.
Mulai tahun 2011, ia bergabung di Asian American Liver Center sebagai seorang pakar gastroenterologist. (ant)

Tidak ada komentar