Advertiser

banner_pie_Crush_copy

Breaking News

dr. M.F Conny Tanjung, Sp.A


“Mau tidak mau, sebagai spesialis anak saya harus terjun ke dunia anak-anak, dan sebisa mungkin memahaminya” ujar dr. M.F Conny Tanjung, Sp.A dari RS. Pantai Indah Kapuk, saat ditemui dalam acara Dunia Presinutri di ITC Cempaka Mas, Jakarta.

Menurut dokter yang hobi main piano, terutama memainkan lagu-lagu klasik ini, tiga tahun pertama merupakan masa terpenting dalam perkembangan otak, fisik kesehatan saluran cerna serta tulang pada anak. Tahap pertumbuhan berlanjut, hingga anak mencapai usia pubertas. “Perlu komposisi gizi berbeda pada setiap tahap pertumbuhan anak,” ujar dr. Conny.

Peran orangtua menjadi sangat penting. Tentang pentingnya nutrisi bagi anak, perlu lebih dipahami orangtua. Menurutnya, menjadi dokter merupakan suatu pekerjaan yang mulia, karena banyak membantu orang lain. Kebetulan, menjadi dokter merupakan cita-citanya sejak masih kecil. Mengapa tertarik menjadi dokter spesialis anak, “Karena dunia anak merupakan dunia yang masih polos, tanpa kebohongan dan penuh dengan keceriaan. Semua orang di dunia ini pernah menjadi anak-anak.”

Pengalaman saat mengikuti PTT di Maros, Sulawesi Selatan, sangat menarik. Keadaan masyarakat Maros penuh kesederhanaan, tetapi sangat ramah dan baik. Ia selalu teringat terutama pada keceriaan anak-anak di daerah itu. Walau tanpa mainan canggih seperti anak di kota-kota besar seperti di Jakarta, mereka bisa menikmati kebahagiaan dan malah kelihatan natural.

Di sela kepadatan kerjanya, ia biasa meluangkan waktu untuk bermain piano. “Saat merasa lelah dengan pekerjaan, atau saat ada waktu senggang, saya mengisinya dengan bermain piano untuk refresing,” ujarnya.

Dia berharap, para orangtua di Indonesia lebih aware terhadap kebutuhan nutrisi anak mereka. Sehingga, anak-anak Indonesia bisa lebih pandai dan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih baik.

1 komentar

Anonim mengatakan...

I think the admin of this web site is actually working hard in favor of his website, for
the reason that here every data is quality based information.