Advertiser

Breaking News

Menggenal Nyeri Tulang Belakang - dr. Mahdian Nur Nasution SpBS


Nyeri tulang belakang merupakan salah satu masalah kesehatan tulang belakang yang paling banyak di keluhkan masyarakat. Kondisi ini termasuk nyeri pada tulang belakang bagian bawah (pinggang) tulang belakang bagian tengah dan tulang belakang bagaian atas (leher). Penyebabnya bisa sangat bermacam-macam meliputi gangguan pada saraf dan otot, gangguan fungsi bantalan sendi tulang belakang terkait penuaan, dan juga artritis.


Data di Amerika Serikat menunjukan penderita nyeri tulang belakang mencapai 50% dari populasi, dengan perkiraan setidaknya seseorang semasa hidupnya akan pernah mengalami nyeri pada tulang belakang minimal satu kali. Dan meningkat jumlahnya seiring meningkatnya usia terutama pada mereka dengan usia diatas 50 tahun.
Perubahan gaya hidup menjadi salah satu faktor yang paling berperan pada terjadinya nyeri tulang belakang, seperti gaya hidup bermalas-malasan, kurang aktivitas fisik, serta perubahan pola makan yang meningkatkan terjadinya obesitas. KONSULTASI GRATIS (WA Only) 082213116661

Tidak ada komentar