Advertiser

Breaking News

dr. Badriul Hegar, SpA(K)

“Kita harus siapkan sejak dini anak yang sehat, anak yang bisa tumbuh dan berkembang dengan baik demi kemajuan bangsa Indonesia,” ujar dr. Badriul Hegar, SpA(K) di selal-sela peringatan World Pneumonia Day di Jakarta.
Ketua PP IDAI periode 2008-2011 ini menyatakan, IDAI siap mendukung program pemerintah, dalam hal ini Departemen Kesehatan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, mengedukasi masyarakat dalam upaya preventive, promotif dan kuratif di bidang kesehatan. Salah satu yang sedang dikerjakan adalah, meningkatkan status gizi anak serta menurunkan angka kematian anak.
Ancaman terhadap anak, selain infeksi, diare, pneumonia dan malnutrisi, juga masih minimnya pelayanan kesehatan oleh pusat layanan kesehatan, dalam hal ini rumah sakit. Dari survey yang dilakukan di 6 provinsi di Indonesia, dari masing-masingnya diambil 3 sampel rumah sakit, ternyata level pelayanan kesehatan secara keseluruhan masih di bawah angka 60%. Artinya, petugas kesehatan belum sepenuhnya melakukan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Ini pekerjaan rumah bagi kita semua,” ujarnya.
IDAI memiliki 2700 anggota. Idealnya, 1 dokter anak mengkover sekitar 10.000 anak. Jika dikalkulasi, Indonesia membutuhkan sekitar 8.000 dokter anak untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang memadai. “Masalahnya, bagaimana kita bisa menciptakan 5.300 dokter dalam waktu singkat. Di Indonesia hanya ada 14 institusi pendidikan,” ujarnya. Untuk mencetak 8000 dokter anak, tak mungkin hanya dalam waktu 5 tahun.
IDAI tak mungkin sendirian untuk bisa mengatasi masalah kesehatan anak (0-18 tahun) di Indonesia. Terobosan yang dapat dilakukan adalah melakukan edukasi, sehingga masyarakat mengerti pentingnya kesehatan. Misalnya kampanye pemberian ASI eksklusif, pemberian nutrisi yang adekuat untuk menekan angka kematian anak, program imuniasai pada anak dan peningkatan kompetensi dokter.
“Sehat bukan hanya bebas dari penyakit secara fisik, mental, sosial. Tapi juga, bagaimana menciptakan anak yang sehat agar mampu mengembangkan potensi dirinya di masa datang,” ujarnya.

2 komentar

Anonim mengatakan...

Inspiring quest there. What happened after? Good luck!

#congtynguyengia #congtynguyengia

Với ước mong mang đến sự hài lòng lớn nhất cho người mua hàng, Nguyễn Gia đã đầu tư hàng ngũ hỗ trợ để đáp lại mọi vấn đề chưa hiểu cho nên đòi hỏi và đóng góp về cửa cuốn. Hãy liên lạc ngay với công ty chúng tôi thông qua thông
tin liên hệ bên dưới, mọi điều khó hiểu của người tiêu
dùng sẽ được đáp trả nhanh chóng.

CÔNG TY TNHH TM TƯ VẤN QUỐC TẾ NGUYỄN GIA
Điện thoại: 0903.05.01.37 - 0903.04.01.37 - 028.6681.7586
Trang chủ: cuacuonnguyengia.com
Địa chỉ: 899 Hoàng Sa. Phường 11. Quận 3. TP.HCM
Tags: cua cuon mitadoor, cửa cuốn mitadoor, giá 1 bộ cửa cuốn, cửa cuốn giá bao nhiêu

Anonim mengatakan...

Pretty! This has been an incredibly wonderful article.

Thank you for supplying this info.

#huanluyenchohoanggia #donvihuanluyenchohoanggia

Để biết thêm chi tiết và những thông tin liên lạc đến huan luyen cho tphcm
của Hoàng Gia. Mọi vấn đề chưa hiểu
quý khách xin vui lòng liên lạc với chúng tôi qua các
thông tin bên dưới. Mọi khúc mắc sẽ được doanh nghiệp chúng tôi
trả lời mau chóng, tận tâm, tinh vi nhất mang đến sự bằng lòng tuyệt đối từ phía người tiêu thụ.


Hoàng Gia
Trang chủ: Huanluyenchohoanggia.com.vn
Điện thoại:0903 151 304
Địa chỉ: 121 đường Bình Chiểu, phường Bình Chiểu, quận Thủ Đức, TP.HCM.


Tags: huan luyen cho,truong huan luyen cho,trung tam huan luyen cho,
huan luyen cho tphcm,truong huan luyen cho tphcm